Berkumpulnya Para Penggemar Sherlock Holmes Dalam SID Gathering 2015

13Dalam rangka menyambut ulang tahun tokoh fiksi Sherlock Holmes yang jatuh setiap 6 Januari, komunitas Sherlockian Indonesia melalui akun twitternya @SherlockianID menggelar gathering untuk para pecinta tokoh detektif rekaan Sir Arthur Conan Doyle di Comma Indonesia, One Wolter Place, Jakarta ada 25 Januari lalu. Gathering tersebut berisi berbagai macam kegiatan seperti diskusi, screening, games, cosplayer dan berbagai kegiatan seru lainnya.

Seperti yang diungkapkan oleh Ayu Gayatri selaku panitia dari Sherlockian Gathering 2015 tersebut sekaligus sebagai admin @SherlockianID menyatakan bahwa event ini adalah gathering ketiga dari komunitas tersebut. Selain merayakan ulang tahun Sherlock Holmes yang ke-161, gathering ini juga bertepatan dengan ulang tahun ke-3 buat akun @SherlockianID yang jatuh di bulan yang sama.

“Hari ini kita adain acara SherlockianID Gathering 2015 dalam rangka memperingati hari ulang tahun Sherlock Holmes tanggal 6 Januari dan dalam rangka ulang tahun Sherlockian ID tanggal 15 Januari. Jadi kita tadi games, diskusi, ada screening dan banyak lagi,” tutur Ayu.

4Berbagai acara digelar seperti diskusi dan sharing yang dilanjutkan dengan pemutaran kilasan adegan dari beberapa film Sherlock Holmes, mulai dari era silent movies sampai film adaptasi terbaru. Beberapa games seru seperti quiz, permainan mengumpulkan bukti, serta lomba cosplayer karakter Sherlock juga turut menambah gathering semakin meriah.

Para peserta games berkesempatan besar untuk meraih beberapa hadiah bergengsi. Hadiahnya sendiri terdiri dari koleksi Novel Sherlock Holmes terbaru dari gramedia serta topi deerstalker (topi ciri khas Sherlock Holmes) buatan salah satu rekan dari @Detectives_ID dengan label pribadinya bernama Edogawa Wardrobe

“Kita disponsori oleh Gramedia uga untuk hadiah. Ada enam novel koleksi Sherlock Holes rilisan terbaru dengan gambar Benedict Cumberbatch yang akan dibagikan buat yang ikut games,” ungkap Ayu saat berbicara di hadapan para Sherlockian lainnya.

Untuk keseruan acara gathering tersebut bisa dilihat di link youtube di bawah ini.

Advertisements

2 thoughts on “Berkumpulnya Para Penggemar Sherlock Holmes Dalam SID Gathering 2015

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s