Geraldine McEwan, Pemeran Miss Marple Tutup Usia

000000000001343660_1Aktris Senior Geraldine McEwan, yang dikenal sebagai pemeran tokoh detektif amatir Miss Marple dikabarkan telah meninggal dunia di usianya yang ke-82. Berdasarkan pantauan kami dari situs tellyspoting.kera.org, aktris yang telah memerankan tokoh detektif perawan tua rekaan Agatha Christie yang tayang di ITV dan PBS beberapa waktu lalu tersebut, menghembuskan nafas terakhir pada 30 Januari kemarin akibat penyakit stroke yang telah tigaa bulan diidapnya.

Semasa hidupnya, McEwan telah tampil di 12 episode sebagai Miss Marple semenak tahun 2004 sampai akhirnya serial tersebut berakhir di tahun 2008 silam. Kemunculannya dimulai ketika ia memerankan Miss Marple dalam kisah “The Body in the Library” di tahun 2004 sampai akhirnya pensiun di episode terakhir berjudul “Nemesis.”

Ia pun sempat berkomentar akan perannya sebagai Miss Marple pasca ia pensiun dari kisah tersebut. “Tentunya, sangat sedih harus melewati episode terakhir ini, tapi ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa saat memerankan karakter ini selama beberapa tahun belakangan ini. Ini adalah sebuah kesenangan yang luar biasa bekerja sebagai Miss Marple semenak 2003, dan aku akan sangat mengenangnya.”

So, selamat jalan Geraldine McEwan! Aktingmu akan selalu dikenang oleh generasi berikutnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s