Serial Detektif “Father Brown” Season 3 Telah Berakhir

247048FD00000578-2898121-image-a-33_1420505106778Kesuksesan drama kriminal “Father Brown” nampaknya membuat BBC melanjutkan kembali serial dari detektif-pastor Katolik Roma tersebut. Dengan mengembalikan aktor Mark Williams sebagai Father Brown, nampaknya stasiun TV tersebut telah berhasil mengobati kerinduan akan sang tokoh dengan menyuguhkan kemampuannya memecahkan misteri di season ketiganya yang ditayangkan sebanyak 15 episode. Pemutaran serial ini telah dimulai semenjak 5 Januari sampai 23 Januari 2015 lalu yang menadakan bahwa kisah sang detektif berpakaian ala pator dan bersepeda tersebut telah berakhir.

Serial “amateur detective” yang diadaptasi dari novel-novel Father Brown karangan GK Chesterton tersebut mulai ditayangkan pada 14 Januari 2013 lalu. Kesuksesan Mark Williams membawakan tokoh sang detektif tersebut dirasakan telah mengobati kerinduan para fans setelah sebelumnya sempat diperankan oleh aktor Kenneth More sebagai Father Brown di era 1974 silam. Yang membedakan dengan versi terbaru ini adalah settingan lokasinya saja. Bila di era sebelumnya, settingnya berpindah-pindah lokasi di seluruh penjuru negeri, maka di versi terbaru ini mereka hanya terfokus pada satu lokasinya saa, yaitu sebuah tempat bernama Cotswold village of Kembleford.

Seperti yang telah diketahui, Father Brown adalah tokoh detektif yang unik yang memiliki metode tersendiri bila dibandingkan dengan tokoh Sherlock Holmes atau Hercule Poirot. Ia digambarkan sebagai sesorang yang memiliki dua ketertarikan yang berbeda, yaitu sebagai pemuka agama dan sebagai pemecah misteri kejahatan. Dari novel-novelnya, para pembaca bisa menemukan pemecahan sebuah kasus misteri serta sudut pandang melihat dunia kejahatan secara bijak dan penuh dengan nuansa spiritual.

Meski belum adak konfirmasi dari pihak BBC, namun dapat dipastikan Father Brown akan kembali untuk season 4 yang direncanakan akan tayang di awal tahun 2016 mendatang

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s