ITV Siapkan Kisah Sir Arthur Conan Doyle Dalam “Arthur & George”

arthur-and-george-martin-clunes-charles-edwards-2015

Satu lagi drama misteri yang mengangkat kisah dari sang penulis Sir Arthur Conan Doyle akan ditayangkan oleh channel ITV dalam seri berjudul “Arthur & George”. Kreator dari tokoh detektif Sherlock Holmes tersebut diperankan oleh aktor kawakan Martin Clunes yang nantinya akan menampilkan bagaimana ia terlibat dan memecahkan kasus nyata sebagaimana tokoh rekaannya, Sherlock Holmes.

Serial ini berkisah tentang Arthur Conan Doyle yang menyelidiki kasus janggal. Kejadian ini membuat ia harus berurusan dengan George Edalji, seorang tertuduh berdarah campuran Inggris-India yang dianggap telah melakukan tindakan keahatan serius. Ditemani dengan Alfred Wood pelayannya, Arthur pun mulai menyelidiki dan mengungkap kebenaran.

Kisah diadaptasi dari novel karya Julian Barnes berjudul serupa yang terinspirasi dari kisah nyata sang novelis saat ia memecahkan kasus nyata yang disebut sebagai kasus ‘The Great Wyrley Rippings’. Kasus ini melibatkan George Edalji, seorang pengacara pekerja keras yang dipenara selama tujuh tahun karena diduga memutilasi hewan ternak dan mengirim surat ancaman. Novelis ternama tersebut pun mencoba membantu membuktikan bahwa George tak bersalah. Rencananya serial ini akan tayang di bulan Maret mendatang. Namun trailernya sudah bisa dinikmati di situs Youtube seperti di bawah ini:

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s