“Die Welt Des Sherlock Holmes”, Buku Seputar Sherlock Holmes Berbahasa Jerman

Fleischhack_Die_Welt_des_Sherlock_Holmes-684x1024Salah satu Sherlockian wanita asal Jerman, Maria Fleischhack yang tergabung dalam Baker Street Babes, menulis tentang dokumentasi mengenai Sherlock Holmes bertajuk “Die Welt Des Sherlock Holmes” yang berarti “The World of Sherlock Holmes”. Buku ini menceritakan semua pernak pernik tentang detektif ber-deerstalker” tersebut, mulai dari awal inspirasi sang penulis Arthur Conan Doyle sampai penjelasan mendetail tentang semua karakter yang terlibat dalam kisah-kisahnya.

Selain itu, enam puluh kisah canon juga dijelaskan secara ringkas yang diikuti oleh analisis dari Doyle tentang bagaimana narasi Dr. Watson berhasil memukau para pembacanya. Di bagian akhir buku tersebut, Maria juga menjelaskan tentang beberapa adaptasi cerita Sherlock Holmes seperti pastiche, theater, audio book, film, serta serial televisi. Bagian ini juga berisi anggapan dan pertanyaan tentang mengapa Sherlock Holmes dianggap dan diperlakukan sebagai salah satu tokoh sejarah dibanding sebagai karakter fiksi literatur.

Namun sampai saat ini belum dijelaskan kapan buku ini diterbitkan dan diterjemahkan dalam bahasa Inggris. Menurut, situs bakerstreetbabes.com, buku yang ditulis Maria ini ditujukan untuk para Sherlockian asal Jerman dan belum ada kabar resmi untuk diterbitkan secara global. Maria sendiri yang merupakan seorang lulusan Sastra Inggris dan mengajar di Uni, yang kadang memberi kuliah tentang Sherlock Holmes untuk beberapa siswanya di English Literature, baik BA dan MA level.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s