Berbagi Kisah Detektif di “Rendezvous With Detectives ID”

2015-03-29 14.35.41

Sekumpulan penggemar kisah detektif yang tergabung dalam komunitas Detectives ID akhirnya bisa bertatap muka secara langsung dan berbagi kisah tentang pengalaman mereka masing-masing akan ketertarikan mereka akan cerita fiksi detektif. Acara yang diberi nama “Rendezvous With Detectives ID” tersebut digelar di Asean Youth Center, Blok M Plaza lantai 6, Jakarta Selatan pada 29 Maret 2015 lalu menyisakan beberapa kisah menarik.

Kendati mengalami berbagai kendala, seperti acara yang terpaksa molor dari jadwal yang telah ditentukan, masalah teknis di sound sistem, serta banyaknya member yang berhalangan hadir, namun acara tetap berlangsung dengan meninggalkan banyak kisah menarik. Materi tentang asal mula genre detektif membuat para peserta antusias, karena beberapa dari mereka akhirnya mengetahui bahwa ternyata tokoh detektif itu tidak hanya Sherlock Holmes dan Hercule Poirot saja.

Selain itu, acara sharing dan diskusi terbilang cukup atraktif, mengingat para peserta berkesempatan untuk mengungkapkan apa yang mereka tahu tentang detektif. Para member komunitas ini terdiri dari lintas usia dan profesi. Bahkan ada pasangan bapak dan anak yang ternyata sama-sama menyukai kisah detektif turut serta berbagi dalam acara tersebut. Hobi membaca novel, komik dan menonton serial detektif di televisi telah membuat para peserta jatuh cinta dengan kisah detektif.

“Saya dulunya juga suka kisah detektif. Saya juga dulu tahu detektif dari film Remington Steele, saya juga tahu Sherlock Holmes dan Hercule Poirot. Anak saya juga suka. Tapi dia tahu detektif itu justru dari Tintin,” ungkap Pak Hari, orang tua dari Yasmin yang kebetulan menjadi peserta “dadakan” pada hari itu.

Acara pun ditutup dengan nonton bareng serial detektif “Monk” meski tanpa dilengkapi speaker suara. Namun melalui teks bahasa Indonesia, beberapa peserta terlihat tertawa akan aksi detektif yang mengidap “obsessive compulsive disorder” tersebut.

Rencananya acara Rendezvous ini akan diadakan rutin tiap bulan. Hal itu dikemukan langsung oleh Agung Septian, salah satu admin dari Detectives ID, “rencananya acara ini akan rutin tiap bulan, sekalian mengumpuli anggota kita untuk acara gathering besar kita di bulan Agustus mendatang.”

20150331030715 (1)

Advertisements

2 thoughts on “Berbagi Kisah Detektif di “Rendezvous With Detectives ID”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s