Serial “Gotham” Season 1 Telah Berakhir

gotham-tv-batman-wallpaper-jim-gordon

Salah satu serial televisi yang diadaptasi dari pernak-pernik komik superhero DC Comics, Gotham telah memasuki episode final-nya di saluran Fox pada 4 Mei kemarin. Reaksi dari para fans pun beragam, namun yang paling sering terlihat di permukaan kebanyakan para fans sangat puas dengan ending kisah berjudul “All Happy Families Are Alike” tersebut.

Serial yang tokoh utamanya adalah Komisaris James Gordon saat ia masih muda dan masih menjadi detektif pemula untuk kepolisian Gotham ini tidak hanya menarik bagi penggemar tokoh komik saja Batman, namun juga bagi para penggemar kisah detektif dan fiksi kriminal. Hal itu disebabkan dengan alur dan plot cerita yang banyak mengandung unsur drama kriminal seperti penyelidikan, kasus pembunuhan, olah TKP dan lain-lain. Hal ini yang menjadi nilai plus bagi kisah ini. Para fans setianya juga bisa menyaksikan bagaimana kehidupan para penjahat Batman yang saat itu belum menunjukkan teror sesungguhnya, seperti The Penguin, The Riddler, Cat Woman, Poison Ivy, Two-Face, Scare Crow dan beberapa nama lainnya.

Waarlah bila serial Gotham ini sempat memenangkan beberapa penghargaan seperti Most Exciting New Series dari Critics’ Choice Television Award di tahun 2014 serta Outstanding Drama di Gracie Awards di awal 2015 lalu. Setelah season pertamanya berakhir, para fans juga tidak sabar untuk menunggu season keduanya yang tentunya dengan banyak spekulasi di dalamnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s