Selamat Jalan Christoper Lee !

tumblr_m2i2qqn8qn1r6n9njo1_500Sebuah berita duka datang dari salah satu aktor legendaris, Christoper Lee yang dikabarkan telah meninggal dunia. Seperti yang dilansir guardian.com, salah satu aktor pemeran tokoh Sherlock Holmes di era 60-an tersebut menghembuskan nafas terakhirnya pada 7 Juni 2015 lalu. Namun pihak keluarga baru mengumumkannya pada 11 Juni kemarin. Meski telah divonis menderita gagal jantung dan masalah pernafasan, tapi belum ada kejelasan resmi apakah ia meninggal karena penyakit yang dideritanya tersebut atau ada penyebab lain.

Aktor kelahiran Belgravia London, Inggris pada 93 tahun yang lalu tersebut dikenal sebagai aktor yang piawai memerankan tokoh protagonist sekaligus tokoh antagonis yang cemerlang. Bagi para penggemar kisah detektif, ia dikenal sebagai pemeran tokoh Sherlock Holmes dalam “Sherlock Holmes and the Deadly Necklace” (1962), “Sherlock Holmes and the Leading Lady”(Serial TV 1991), serta “Incident at Victoria Falls” (serial TV 1992). Selain itu ia juga memerankan beberapa tokoh pendukung dalam kisah Sherlock Holmes, seperti berperan Sir Henry Baskerville dalam “The Hounds of Baskerville” (1959), dan sebagai Mycroft Homes dalam “The Private Life of Sherlock Holmes” (1970).

Christoper Lee juga berperan sebagai tokoh antagonis, seperti tokoh Francisco Scaramanga, lawan James Bond (Roger Moore) di “The Man With The Golden Gun’ (1974) dan Saruman (Trilogi Lords of The Ring), serta berperan sebagai Dracula di beberapa film antara tahun 50-an sampai 70-an. Atas kepergiannya, tim Detectives ID turut berduka cita sedalam-dalamnya. Selamat jalan Christoper Lee !

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s