Patrick Macnee Meninggal Dunia

PatrickSatu lagi aktor veteran berbakat Patrick Macnee menghembuskan nafas terakhirnya beberapa hari yang lalu. Salah satu dari aktor yang pernah memerankan karakter Sherlock Holmes sekaligus Dr. Watson ini meninggal di kediamannya Rancho Mirage, California pada usia 93 tahun.

Patrick Macnee dikenal para Holmesian saat ia memerankan tokoh Dr. Watson bersama Roger Moore di film ‘Sherlock Holmes in New York’ (1976). Ia kembali memerankan tokoh sahabat sang detektif tersebut di mini seri televisi berjudul ‘Sherlock Holmes and The Leading Lady’ (1991) dan ‘The Incident at Victoria Falls’ (1992) bersama mendiang Christoper Lee sebagai Sherlock Holmes yang juga baru meninggal beberapa minggu lalu. Namun di 1993, sang aktor justru dipasang sebagai karakter utama, Sherlock Holmes di ‘The Hound of London’, salah satu film produksi Kanada yang sangat langka. Dengan begitu ia dianggap sebagai salah satu dari tiga aktor yang pernah memerankan Sherlock Holmes dan Dr. Watson selain dua aktor lainnya di layar kaca, Reginald Owen dan Jeremy Brett.

Tidak hanya bermain di film tersebut, ia juga sempat menjadi host dalam sebuah film dokumenter yang menceritakan tentang Sherlock Holmes yang berjudul “Footsteps of Sherlock Holmes” yang ditayangkan pada 1996. Kini, sang aktor telah pergi, akan tetapi para Holmesian di seluruh dunia tentu akan selalu mengenang aktingnya di beberap cerita yang ia perankan. Selamat jalan Patrick Macnee!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s