Kisah Detektif Lew Archer Akan Kembali Difilmkan

0408gravitysAngel_PKabar gembira buat para penggemar kisah detektif ‘hard-boiled’. Salah satu kisah dari detektif Lew Archer rekaan Ross Macdonald dikabarkan akan digarap oleh salah satu studio film terbesar, Warner Bros. Bahkan pihak studio tersebut telah menunjuk Joel dan Ethan Coen untuk menyutradarai film yang diadaptasi dari novelnya yang berjudul ‘Black Money’.

Seperti yang dilansir deadline.com, Coen bersaudara telah menyapakati untuk menulis naskahnya. Kisahnya sendiri akan menyoroti tokoh private eye bernama Lew Archer yang disewa oleh seorang klien untuk menyelidiki seorang pria Perancis yang terlibat affair dengan kekasih sang klien. Penyelidikan Archer nampaknya membawa dirinya ke sebuah konspirasi dan misteri besar, sebuah pembunuhan misterius yang belum terpecahkan tujuh tahun silam dan sejumlah hutang judi yang besar.

‘Black Money’ merupakan novel ketiga yang diadaptasi ke sebuah film. Sebelumnya, novel ‘The Moving Target’ dan ‘The Drowning Pool’ sempat di filmkan di tahun 1966 dan 1975. Meski tidak sepopuler detektif hard-boiled lainnya seperti Sam Spade dan Philip Marlowe, namun tokoh ini merupakan salah satu tokoh detektif yang juga mempengaruhi kisah-kisah detektif di era 50-an dan 60-an. Bahkan gaya prosa yang ditampilkan Ross Macdonald cukup membuat petualangan Lew Archer sangat diminati.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s