Penampilan Rowan Akitson Sebagai Jules Maigret

MAigretApa jadinya aktor komikal semacam Rowan Atkinson tampil sebagai tokoh detektif yang serius? Hal itu akan segera terjawab di tahun depan, disaat film televisi yang mengisahkan tokoh detektif polisi asal Perancis tersebut dirilis. Menurut beberapa kabar yang beredar, pemeran tokoh Mr. Bean ini sudah mulai menjalankan proses syuting di Budapest, Hungaria pada September lalu.

Tokoh detektif yang memiliki karakter tangguh dan tanpa basa basi itu akan tampil dalam cerita baru bersetting tahun 1950. Sementara judul yang diangkat adalah “Maigret Sets A Trap” dan “Maigret’s Dead Man”, dua dari judul yang juga pernah diangkat dalam kisah Maigret di tahun 1990-an yang diperankan oleh Michael Gabon.

Saat ditanya mengenai komentarnya, Rowan mengaku bahwa ia tumbuh dengan membaca kisah detektif Perancis yang pertama kali muncul tahun 1931 tersebut. Peran sebagai Maigret ini adalah salah satu impiannya yang pernah diimpikannya.

“I have been a devourer of the Maigret novels for many years and I’m very much looking forward to playing such an intriguing character, at work in Paris during a fascinating period in its history.”

Jules Maigret adalah tokoh detetif yang diciptakan oleh George Simenon dan muncul pertama kali tahun 1931. Ia sempat digadang-gadang sebagai Sherlock Holmes asal Perancis. Bedanya Maigret adalah seorang Inspektur polisi dan bukanlah seorang detektif konsultan. Menurut John Simenon, anak dari sang penulis, tokoh Maigret sudah menjadi bagian dari keluarganya selama hampir sembilan dekade. Ia merasa Rowan Akitson akan mampu mewakili imajinasi ayahnya dan membawa tokoh ini kembali ke masa jayanya.

“Maigret has been part of our family for almost nine decades, and we are bringing together one of the best-known characters in world literature with one of the greatest international stars. I have no doubt my father, like me, would have approved of Rowan’s casting and been very excited to see him inhabit his most renowned creation.”

Ya, kita tunggu saja bagaimana penampilan Rowan Akitson dalam memerankan tokoh yang menginspirasi Aoyama Gosho untuk membuat karakter Inspektur Jozo Megure.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s