Kehebohan di Peluncuran “Career of Evil”

 

CfGYv22UsAA2jKN

Minggu, 3 April 2016 merupakan hari bersejarah bagi penggemar serial Cormoran Strike karya Robert Galbraith (J.K Rowling) sejabodetabek. Pasalnya, pada hari itu novel terjemahan ketiga dari sosok P.I (private investigator) bertubuh besar ini yang berjudul Career of Evil (Titian Kejahatan) resmi dirilis.

Acara perilisan tersebut digelar oleh penerbit Gramedia Pustaka Utama yang mengambil lokasi di salah satu ruangan milik Gramedia Central Park, Jakarta Barat. Para penggemar kisah tersebut disuguhi dengan dekorasi ala Tottenham Cafe, tempat favorit Cormoran Strike serta replika tungkai wanita yang disesuaikan dengan kisah dalam Career of Evil.

Rupanya kabar pembagian novel gratis bagi 50 antrian pertama disambut baik oleh para pembaca kisah tersebut. Beberapa dari mereka sudah mengantri sebelum mall Central Park dibuka. Sedangkan bagi mereka yang tidak kebagian, pihak gramedia juga menggelar diskon untuk pembelian novel-novel tersebut.

Setelah opening, acara diawali dengan bincang-bincang dengan sang penerjemah, Siska Yuanita yang menceritakan bagaimana ia menerjemahkan novel berjumlah 542 halaman tersebut. Selama tiga bulan sang penerjemah berkutat dengan kata-kata dari kisah yang boleh dibilang banyak mengandung unsur gore di dalamnya. Acara juga diteruskan dengan sesi tanya awab dan kuis berhadiah kaos dan novel The Silkworm, buku kedua dari kisah Cormoran Strike. Acara diakhir dengan cosplay contest bagi mereka yang datang dengan menggunakan atribut militer.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, novel Career of Evil berkisah tentang sebuah tungkai yang dialamatkan kepada Robin Ellacot, asisten Cormoran Strike yang bekerja sebagai detektif partikelir. Tungkai itu datang dengan sebuah lirik lagu milik band hard rock asal New York, Amerika era 70-an bernama Blue Oyster Cult. Sang detektif mencurigai empat orang dari masa lalunya yang memiliki kecenderungan untuk mengirimkan tungkai tersebut. Saat polisi sibuk mengejar satu tersangka pelaku yang dianggap kecil kemungkinannya, ia dan Robin mengejar tiga tersangka lainnya yang tentunya diwarnai dengan aksi-aksi yang menegangkan. Dapatkan keduanya menangkap sang pengirim paket misterius tersebut?

Novel ini kabarnya mulai beredar tanggal 4 April untuk seluruh wilayah Jabodetabek.

Photo Credit : Cormoran Strike ID

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s