Novel Spenser Kelima Versi Ace Atkins Berjudul “Slow Burn”

R B P

Mungkin karakter detektif swasta seperti Spenser hanya dikenal bagi mereka yang hidup di era 70 dan 80-an. Karena pada saat itu, baik novel maupun serial TV-nya cukup berjaya, khususnya di Amerika. Apalagi salah satu novelnya “Promise Land” pernah menyabet Edgar Award  sebagai Best Novel di tahun 1977. Karakter ‘private eye’ ini memang dikenal sebagai tokoh ciptaan penulis Robert B Parker yang telah banyak menulis sebanyak 40 cerita tentang Spenser. Namun setelah kematian sang penulis pada 2010 lalu, kisah tokoh detektif asal Boston kembali diangkat oleh Ace Atkins yang melanjutkan kisahnya.

Setelah menulis empat kisah pastische tentang Spenser, kali ini penulis pencipta tokoh Quinn Colson tersebut siap merilis novel pastische kelimanya yang berjudul “Slow Burn”. Kisah ini menceritakan tentang kebakaran besar yang menghabisi sebuah gereja katolik di Boston yang menyebabkan tiga orang pemadam kebakaran tewas dalam tugasnya. Setahun berselang, salah satu petugas pemadam kebakaran bernama John Mcgee yang sekaligus rekan ketiga korban, mencurigai bahwa kejadian tersebut bukanlah sebuah kecelakaan biasa. Untuk itulah ia meminta bantuan Spenser untuk menyelidiki kasus ini.

Novel ini telah dirilis pada 3 Mei lalu di wilayah Amerika. Slow Burn sendiri merupakan novel kelima yang ditulis Atkins setelah “Lullaby”, “Wonderland”, “Cheap Shot”, dan “Kickback.” Spenser sendiri disebut sebagai detektif tipikal Philip Marlowe era modern asal Boston. Yang membedakannya mungkin Spenser lebih setia terhadap satu wanita dan memiliki rekan bernama Hawk.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s