“Mr. Campion’s Fault”, Novel Ketiga Albert Campion Versi Mike Ripley

Yeah Campion

Sejatinya, Albert Campion terlanjur dikenal sebagai salah satu karakter detektif era Golden Age karya Margery Allingham. Namun setelah sang penulis meninggal lima puluh tahun yang lalu, otomatis tidak ada lagi tulisan tentang detektif asal Inggris tersebut. Namun seorang penulis masa kini, Mike Ripley kembali mengangkat tokoh tersebut dalam versi imajinatifnya. Setelah menulis “Mr. Campion’s Farewell” (2014) dan “Mr. Campion’s Fox” (2015) sebelumnya, kali ini Mike merilis kembali novel ketiganya berjudul “Mr. Campion’s Fault.”

Di cerita ini, Albert Campion terlibat dengan sebuah kasus pembunuhan di sebuah desa Yorkshire. Korbannya ada Mr. Browne, English master yang sebelumnya diyakini sebagai kasus kecelakaan biasa. Saat itu yang berniat menyelidiki kasus tersebut adalah Rupert, anak sang detektif, bersama istrinya yang bernama Perdita. Namun saat sang anak tertangkap, Albert Campion pun berangkat menyelidiki beberapa keanehan yang ada di Yorkshire.

Albert Campion merupakan tokoh detektif produk era Golden Age yang muncul pertama kali di novel “The Crime at Black Dudley” pada 1929. Sang penulis Margery Allingham adalah satu dari empat penulis wanita yang dianggap sebagai “4 Queens of Crime” era Golden Age setelah Agatha Christie, Dorothy L Sayers, dan Ngaio Marsh. Tokoh ini sempat diangkat tiga kali ke layar kaca. Terakhir, Campion diangkat ke layar televisi BBC pada 1989 lalu dengan judul “Campion” dan dibintangi oleh Peter Davison sebagai detektif. Adapun novel ketiga versi Mike Ripley ini akan terbit di UK pada akhir Mei mendatang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s