Kareem Abdul-Jabbar Rilis Komik Kisah Mycroft Holmes Di Masa Muda

STL011997-600x910

Setelah merilis novel Mycrocft Holmes bersama Anna Waterhouse tahun lalu, kali ini legenda basket NBA kembali menjajal dunia komik dengan tokoh utama kakak dari detektif fenomenal, Sherlock Holmes. Bersama dengan Raymond Obstfeld dan comic artist Joshua Cassara, sang pebasket tersebut merilis komik “Mycroft Holmes: The Apocalypse Handbook.”

Masih berhubungan dengan novelnya, Mycroft Holmes dikisahkan masih muda (belum mengalami kegemukan), yang saat itu bekerja pada pemerintahan.Petualangannya mengungkap organisasi rahasia yang bersemayam dalam tubuh pemerintahan Inggris. Ia mendapat isu akan seorang penjahat cerdas yang sedang mempersiapkan senjata pemusnah untuk menghancurkan peradaban. Ia pun mengembara ke beberapa tempat seperti Trinidad di kawasan Afrika untuk menyelidiki berbagai kejadian aneh di sana.

Mycroft Holmes sendiri muncul pertama kali di cerpen Sherlock Holmes yang berjudul The Greek Intepreter yang digambarkan lebih cerdas dibandingkan sang adik. Setelah karakter Sherlock Holmes beserta karakter lainnya menjadi public domain, beberapa penulis mencoba mengambil kesempatan untuk menulis kisahnya. Salah satunya adalah Kareem Abdul Jabbar. Alih-alih mengisahkan tokoh sang detektif, pebasket tersebut justru menulis kisah sang kakak dari sang detektif. Rencananya, komik ini akan diterbitkan di bawah bendera Titan Comics dan akan dirilis pada Agustus mendatang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s