Teaser Perdana Sherlock 4 di SDCC 2016

Misteri

San Diego Comic Con 2016 mungkin merupakan event yang membawa sukacita para penggemar serial “Sherlock” yang ditayangkan di BBC. Di acara tersebut, para kreator dan pemeran serial tersebut berbagi kisah tentang serial musim keempatnya, termasuk dengan menayangkan untuk pertama kali teaser untuk season keempat dari serial yang diperankan Benedict Cumberbatch tersebut.

Teaser ini dimulai dengan sosok Moriarty yang diduga kuat masih menjadi momok menakutkan bagi Inggris. Penggambaran adegan yang terkesan gelap menjadikan teaser ini begitu kelam, sesuai dengan yang digambarkan dua kreatornya, Steven Moffat dan Mark Gatiss pada pemberitaan sebelumnya. Sosok Toby Jones yang akan memerankan sosok Culverton Smith juga menambahkan kesan tersebut.

Selain itu, ketiga pemeran utama di serial tersebut seperti Mark Gatiss (Co-kreator & Mycroft), Amanda Abbington (Mary Morstan), dan Benedict Cumberbatch (Sherlock) juga memberikan sedikit teaser mengenai serial tersebut melalui ketiga kertas yang masing-masing mereka pegang. Mark Gatiss memegang kertas bertuliskan “Thatcher”, Amanda Abbington memegang kertas bertuliskan “Smith” dan Benedict Cumberbatch yang memegang kertas bertuliskan ‘Sherrinford.’

Mungkin hanya Smith dan Sherrinford yang cukup akrab di kalangan para Sherlockian yang mengikuti kisah Doyle. ‘Smith’ bisa dipastikan sebagai Culverton Smith, tokoh yang muncul dari cerpen “The Dying Detective” yang kabarnya akan dipernakan oleh Toby Jones. Sedangkan ‘Sherrinford’ adalah nama yang sempat digunakan Sir Arthur Conan Doyle sebelum ia menggantinya dengan Sherlock. Nama itu kemudian dipakai oleh seorang Sherlock scholars bernama William Stuart Baring-Gould untuk dicantumkan dalam biografi SHerlock Holmes. Dalam “Sherrinford Holmes”, nama itu digunakan sebagai nama kakak tertua dari Mycroft dan Sherlock. Berdasarkan rumor yang beredar, para kreator serial ini akan menggunakan nama tersebut sebagai saudara dari Sherlock dan Mycroft lainnya yang akan dimunculkan di season keempat. Sesuai dengan perkataan Mycroft pada episode terakhir season 3 “I’m not given to outbursts of brotherly compassion. You know what happened to the other one.”

Sedangkan nama “Thatcher” ada spekulasi untuk nama Margaret Thatcher, mantan perdana menteri Inggris yang sempat namanya muncul dalam season 2. Berdasarkan seorang fans yang sempat membaca blog fictional yang ditulis Watson, salah satu blog-nya berjudul “The Six Thatcher”, yang ada kemungkinan terinspirasi dari cerpen The Six Napoleon. Namun apakah akan ada pengembangan cerita tersebut di season keempat ini, belum diketahui secara pasti. Semuanya akan terjawab pada awal tahun 2017 mendatang.

Advertisements

One thought on “Teaser Perdana Sherlock 4 di SDCC 2016

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s