Nobar “Inferno” Bertabur Kode

qwe

Indo Dan Brown Community, sebuah komunitas yang penggemar novel-novel penulis best-sellers Dan Brown, telah sukses menggelar acara nonton bersama “Inferno”, sebuah film adaptasi dari novel yang sama yang dirilis pada 2013 lalu. Kisah ini seraya melanjutkan kisah petualangan Robert Langdon, seorang simbolog yang ahli memecahkan kode-kode rumit dalam rangka menyelamatkan umat manusia. Sebelumnya, tokoh ini juga hadir dalam film adaptasi karya Dan Brown lainnya  “The Davinci Code (2006) dan Angels and Demons (2009). Acara nobar “Inferno” yang digelar pada 15 Oktober lalu dan mengambil lokasi di XXI Lotte Shopping Avenue, Kuningan tersebut juga ddukungi oleh Mizan, selaku penerbit dari novel-novel tersebut dan bekerja sama dengan beberapa komunitas lainnya seperti Gila Film, Jakarta Cinema Club, PNFI, dan Detectives ID.

Tidak hanya nobar, acara ini juga diisi oleh beberapa quiz dan doorprize berhadiah kaos, coloring book,dan novel Inferno. Mizan selaku sponsor menyediakan beberapa hadiah, termasuk beberapa novel pilihan. Bahkan untuk permainan ‘Robert Langdon Quest”, sebuah game pemecahan kode yang dipersiapkan panitia berhadiah buku senilai 1 juta rupiah yang dibagikan untuk tiga pemenang. Permainan pemecahan kode yang diambil dari kode-kode di dalam buku-buku Dan Brown, seperti Eight Franklin Square, Magic Square, Anagram, Caesar Box, Masonic Cipher, Fibonnaci Number, dan lainnya tersebut, dipersiapkan panitia untuk merangsang daya analisis para penonton selayaknya detektif untuk memecahkan kode yaang dimaksud.

Semua kode yang dibuat menunjukkan lokasi atau sesuatu yang unik di seputaran Lotte Shopping avenue. Para peserta ditugaskan memecahkan kode tersebut, membuat foto selfie di tempat tersebut, dan kemudian menyerahkan kepada panitia dalam waktu sat setengah jam. Lokasi terbanyak yang ditemui yang menjadi pemenangnya.Hasilnya, satu tim yang terdiri dari dua orang berhasil memecahkan 9 dari 10 hidden location, sementara beberapa tim lainnya hanya berhasil memecahkan 6 dan 5 lokasi yang telah ditentukan. Hadiah pun diserahkan kepada mereka yang berhak.

kode

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s