“Sherlock” Season 4 Episode “The Six Thatchers” Rilis 1 Januari 2017.

she

Kabar gembira bagi para penggemar serial BBC “Sherlock.” Season 4 yang telah ditunggu akhirnya mendapat kepastian tanggal rilisnya. Berdasarkan postingan foto bergambar biola -dengan salah satu dawai yang putus- yang menjadi viral di social media tersebut, telah menjadi petunjuk bahwa serial televisi itu akan ditayangkan pada 1 Januari 2017 mendatang.

Hal tersebut diperkuat dengan situs Masterpiece yang menjelaskan bahwa episode pertama dari season tersebut yang berjudul “The Six Thatchers” akan dirilis pada awal tahun depan. Sepertinya para movie maker serial ini konsisten memilih awal tahun baru sebagai pemutaran film ini seperti yang ditunjukkan sebelumnya ketika merilis “The Abominable Bride” pada awal tahun 2016 lalu.

Judul dari episode pertama tersebut tentunya mengingatkan para penggemar Sherlock Holmes akan cerita ‘The Adventures of Six Napoleon” karya Sir Arthur Conan Doyle. Namun Mark Gatiss, yang juga memerankan Mycroft Holmes, selaku penulis naskah untuk episode ini menganti nama pemimpin legendaris asal Perancis tersebut dengan nama belakang salah satu mantan perdana menteri Inggris, Margareth Thatchers (1979 – 1990) yang dijuluki oleh media Sovyet sebagai “Iron Lady” atau wanita besi. Namun sampai saat ini belum ada kejelasan resmi akan sipnosis dari cerita ini. Apakah akan berhubungan dengan enam patung seperti yang diceritakan dalam versi Conan Doyle atau bahkan diubah oleh sang penulis naskah? Untuk menjawabnya, silahkan berdeduksi sambil menunggu sampai cerita ini dirilis.

 

Advertisements

2 thoughts on ““Sherlock” Season 4 Episode “The Six Thatchers” Rilis 1 Januari 2017.

  1. Bah,,, kenapa diterusin sih serial ini? Jelek banget!

    Sherlockian IMO harusnya memberikan sentimen negatif ke Sherlock series versi BBC. Banyak cerita yang dirusak dengan mengganti nama-namanya, tapi kenapa nama si Sherlock nya ga diganti? apa takut ga ada yg nonton? Kemudian, Sherlock Holmes dalam menghadapi kasus, byasanya udah tahu siapa dalangnya, setidaknya sudah profiling, sehingga ketika ke crimescene, sudah tahu siapa pembunuhnya. Sisanya adalah cara menangkapnya ‘Howtocatchthem’, sedangkan Sherlock versi BBC, lebih ke whodunit. Yang paling kentara adalah episode A study in Pink,,, sherlock kebingungan nyari pembunuhnya – walau dia diadegankan sudah profiling – Ehhh malah dia yang kejebak penjahatnya.

    Bedanya dengan A Study in Scarlet (original), sherlock, pasca profiling, sudah nyiapkan jebakan dan berhasil nangkap penjahatnya.

    masih ada hal hal lain yang membedakan antara yg asli dan yg palsu-parody,,, termasuk juga dari char2 lainnya seperti Lestrade, Mrs. Hudson, dan istrinya dokter watson si Mary Morstan,, (bagusnya si Tobias Gregson ga jadi tokoh sentral juga).

    ahh,, jadi ngelantur. Daripada Sherlock versi BBC,, masih lebih mirip Patrick Jane dari The Mentalist untuk penggambaran Sherlock Holmes

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s