Film Adatapsi Novel “The Girl in the Spider’s Web”Akan Diproduksi 2017 Mendatang

lisbeth

Sony telah melakukan langkah perubahan yang besar dalam menghidupkan kembali kisah hacker dan detektif partikelir freelance, Lisbeth Salander ke layar kaca. Alih-alih melanjutkan sequel dari “The Girl With the Dragon Tatto” (The Girl Who Played With Fire, The Girl Who Kicked The Hornet’s Nest), pihak Sony malah berniat mengadaptasi novel keempat yang berjudul “The Girl In The Spider’s Web” dan mengganti keseluruhan tim beserta para pemainnya yang rencananya akan memasuki masa produksi tahun depan.

Seperti yang dikisahkan Variety dalam situsnya, Sony memilih Fede Alvares untuk menyutradarai film tersebut dan menganti David Fincher yang dianggap telah gagal mengangka “The Girl With the Dragon Tatto” yang dirilis 2011 lalu. Sutradara dari Evil Dead tersebut dipilih karena salah satu garapannya ‘Don’t Breathe’ cukup menjajikan dalam segi bisnis. Hal itu membuat Sony yakin bahwa ia dapat menghidupkan kembali kisah menegangkan antara Lisbeth Salander dan Michael Blomkvist ke layar kaca.

Pergantian sutradara juga berimbas kepada pergantian para pemain. Pihak Sony memastikan Rooney Mara tidak akan kembali memainkan karakter tokoh gadis gothic dan sociopath tersebut. Belum ada pernyataan resmi perihal aktris yang akan menggantikannya. Namun sempat beredar rumor bahwa Alicia Vikander (Jason Bourne, Man From U.N.C.L.E) akan dipilih untuk memerankan tokoh utama. Kebenaran rumor tersebut baru bisa dipastikan saat film ini memasuki masa syuting tahun depan.

“The Girl In The Spider’s Web” merupakan novel yang melanjutkan tradisi penulis asal Swedia, Stieg Larsson yang saat ini telah meninggal dunia. Kisahnya diangkat kembali oleh David Lagercrantz, seorang wartawan dan penulis fiksi kriminal asal Swedia. Kisah keempat dari Millenium Series yang ditulisnya mengisahkan tentang dunia intelijen dan para hacker yang membuat Michael Blomkvist harus kembali menghubungi Lisbeth Salander jaringan organisasi mata-mata dan cyber crime. Novel ini dirilis tahun 2015 silam dan menjadi novel kriminal best seller di tahun tersebut.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s