“Sherlock North”, Sebuah Serial Baru Sherlock Holmes Yang Siap Digarap

sherlock-north

Setelah serial “Sherlock” dan “Elementary”, para penggemar tokoh detektif fenomenal, Sherlock Holmes akan segera mendapatkan suguhan serial baru bernama “Sherlock North.” Namun bila kedua tersebut digarap para creator asal Inggris dan Amerika, “Sherlock North” ini akan digarap oleh sineas asal Finlandia-Amerika Juha Wuolijoki.

Seperti yang dilansir oleh variety.com, serial ini akan berseting tahun-tahun ‘great hiatus”, tepatnya setelah pertarungan Sherlock Holmes dan Profesor Moriarty di air terjun Reinchbach. Hal itu menunjukkan bahwa kisah ini akan besetting masa lampau (bukan modern-red), di antara kisah “Final Problem” dan “Empty House.” Seperti yang ditulis Sir Arthur Conan Doyle dalam “The Empty House”, Sherlock Holmes yang selamat dari air terjun tersebut melakukan perjalanan ke berbagai tempat di dunia. Salah satunya adalah kawasan Scandinavia. Cerita ini akan mengangkat saat-saat ia mengelilingi dunia dan berpindah-pindah yang akhirnya menetap di desa kecil bernama Lapland, bagian utara Finlandia. Sherlock yang tidak ingin diketahui identitasnya menggunakan nama Sigerson dan membantu memecahkan misteri yang terjadi di setiap desa yang ia singgahi, khususnya di desa Lapland.

Saat ini, serial tersebut masih dalam tahap pematangan konsep. Wuolijki sangat beruntung karena kisah ini telah disetujui oleh Conan Doyle Estate, yaitu ahli waris yang mengurus royalti Conan Doyle. Juha mengatakan bahwa ia sangat senang sekali bahwa Conan Doyle Estate menyetujuinya dalam rangka membuat brand baru Sherlock Holmes dan belum pernah ada yang mengangkat kisah seperti ini. Di dalam cerita ini, Sherlock Holmes yang pemakai kokain dan berasal dari kehidupan budaya Inggris yang memiliki kehidupan sosial tinggi akan berbenturan dengan tantanan kehidupan masyarakat setempat. Sehingga kemungkinan Sherlock akan seringkali mengalami clash dengan penduduk setempat, baik dari sosial budaya, sosio linguistic, dan sejenisnya.

Rencananya, serial ini akan dibuat dalam 10 episode. Namun sayangnya fans yang penasaran harus menunggu lebih lama lagi, karena kemungkinan serial ini baru muncul tahun 2018 atau 2019 mendatang. Selain itu, pihak produser serial tersebut masih merahasiakan siapa aktor yang akan memerankan tokoh detektif tersebut.

 

Advertisements

One thought on ““Sherlock North”, Sebuah Serial Baru Sherlock Holmes Yang Siap Digarap

  1. Beruntung jika serial ini terwujud dan kualitas sama baik dengan serial Sherlock.
    Btw, komik (manga) adaptasi Study in Pink sudah beredar.
    Menyusul tanggal 8 Maret 2017 dengan judul Blind Banker juga akan dirilis.
    Ini kejutan yang menyenangkan.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s