Penulis “The Bone Collector” Dinobatkan Menjadi Presiden dari “Mystery Writer of America” tahun 2017

unnamed-7

Jeffery Deaver, penulis fiksi misteri dan kriminal yang dikenal dengan novelnya “The Bone Collector” diangkat menjadi “President” dari organisasi penulis “Mystery Writer of America” (MWA) untuk periode tahun 2017. Deaver menggantikan posisi Jeff Abbott yang menjabat di tahun sebelumnya.

Sang pencipta tokoh detektif Lincoln Rhyme dalam The Bone Collector tersebut merasa bangga diberikan mandat untuk memimpin organisasi yang mempelopori Edgar Award tersebut. Seperti yang diungkapkan dalam situs resmi MWA beberapa waktu lalu.

“Saya merasa bangga bisa mengumumkan bahwa saya akan menjabat sebagai Presiden dari Mystery Writers of America di 2017. MWA yang didirikan tahun 1945 ini bertujuan untuk mendukung genre yang kita suka-murder mystery- dan mendukung para penulis baru maupun yang tengah berkembang dalam bidangnya,” tulis Deaver.

Sebelum Jeffery Deaver dan Jeff Abbott, terdapat beberapa nama lain yang pernah menjabat menjadi presiden dari organisasi tersebut. Diantaranya terdapat penulis detektif terkenal seperti Sara Paretsky (pencipta tokoh V.I Warshaski), Michael Connelly (pencipta tokoh Harry Bosch), Sue Grafton (pencipta tokoh Kinsey Millhoney), John Dickson Carr (pencipta tokoh Gideon Fell), Raymond Chandle (pencipta tokoh Philip Marlowe), Rex Stout (pencipta tokoh Nero Wolfe), dan Ellery Queen.

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s