Detectives ID di Istana Presiden Republik Indonesia.

mudikyyy

Sekitar beberapa minggu yang lalu, seorang kolega sesama member di grup Whatsapp menghubungi admin Detectives ID dan menanyakan tentang traffic dari blog detectivestoryid.wordpress.com yang dikelola admin. Dengan jujur, admin menjelaskan bahwa traffic blog sedang menurun lantaran belum ada update terbaru karena admin cukup sibuk dengan berbagai aktifitas. Update tertinggi di tahun 2017 berada di bulan Januari dan Februari lalu. Sedangkan di bulan Maret sampai Juni, traffic sedikit menurun. Saat ditanya mengapa ia menanyakan kondisi traffic, rekan admin tersebut hanya menjawab akan mengajukan blog kami ke rekannya yang lain. Namun ia tidak mengatakan tujuannya secara jelas. Jawabannya mulai terlihat seiring datangnya undangan berbuka puasa di Istana Negara Republik Indonesia yang ia kirimikan via Whatsapp.

Tepat pada 22 Juni kemarin, Detectives ID secara eksklusif mendapat kesempatan untuk berbuka puasa di Istana Negara Republik Indonesia bersama Presiden Joko Widodo. Undangan tersebut tentunya menjadi sebuah kebanggaan dan kehormatan tersendiri buat Detectives ID dan menjadi sebuah momen bersejarah, khususnya bagi blog Detectives ID. Tidak hanya admin Detectives ID, beberapa undangan yang ternyata adalah para penggiat sosmed, seperti Youtuber, selebtweet, vlogger, dan blogger juga turut bertatap muka dengan Presiden RI sambil berbuka puasa bersama. Di antaranya terdapat nama yang cukup dikenal seperti Jovial Da Lopez (youtuber), Bayu Skak (vlogger), Daeng Hendrik (novelis), dan beberapa nama lainnya.

Acara tersebut bertujuan untuk saling bertukar visi dan misi dalam rangka membangun inovasi positif yang dapat memupuk optimisme generasi ke depannya. Semua undangan yang hadir tentunya memiliki konten dan inovasi unik sesuai dengan minatnya masing-masing. Seperti yang ditunjukkan oleh pembuat konten Youtube “Kok Bisa” yang berfokus pada pembuatan konten sains animasi yang edukatif dengan tujuan untuk merubah pandangan orang banyak yang mengatakan bahwa belajar sains itu susah. Dan masih banyak pemilik konten lainnya yang unik, termasuk Detectives ID yang memiliki tujuan memberikan pengetahuan tentang genre detektif secara literatur, sejarah dan perkembangannya serta mendukung karya tulis detektif fiksi buatan negeri sendiri sekaligus membantu menumbuhkan minat baca di Indonesia.

Pada kesempatan itu pula, Detectives ID yang baru saja merilis karya perdananya, “Kumpulan Cerita Detektif: Antologi Detectives ID” berkesempatan memperkenalkan karya tersebut dan menghadiahkannya kepada Presiden Joko Widodo yang kebetulan baru merayakan ulang tahunnya. Hal tersebut menjadi satu kebanggaan tersendiri mengingat Antologi Detectives ID saat ini berada di lingkungan istana. Melalui kesempatan langka ini, Detectives ID berkomitmen bersama seluruh anggotanya untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat dalam memupuk rasa optimisme, khususnya di kalangan penggemar fiksi detektif di Indonesia.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s