Trailer Novel ‘Origin’ Dan Brown dan Cuplikan Sipnosisnya

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Para penggemar Dan Brown tentunya sudah tak sabar menunggu kehadiran novel terbarunya “Origin” yang kembali menghadirkan simbolog favorit semua orang, Robert Langdon. Setelah kabar novel terbarunya muncul di sela-sela pemutaran film “Inferno’ beberapa waktu lalu, sontak para penggemar mulai bertanya-tanya akan cerita dalam novel terbaru sebut. Pertanyaan tersebut akhirnya terjawab melalui sebuah teaser yang dirilis via Youtube beberapa waktu lalu. Salah satu yang terlihat jelas adalah setting kota yang digunakan dalam cerita itu mengambil lokasi di Spanyol.

Video teaser berdurasi 60 detik memutar perjalanan keempat novel sebelumnya yang mengambil setting beberapa kota besar di dunia. Seperti pada “Angel & Demon” (2000) yang berlokasi di kota Roma, “Da Vinci Code” (2003) yang mengambil lokasi di Paris, “The Lost Symbol” (2009) di kota Washington D.C dan “Inferno” (2013) yang mengambil lokasi di kota Florence. Pada detik-detik terakhir, teaser tersebut juga mengungkap beberapa kota di Spanyol, seperti Balboa dan beberapa kota lainnya yang akan menjadi latar kota dalam novel “Origin.”

Hal tersebut semakin diperkuat melalui situs danbrown.com yang turut memajang plot singkat cerita tersebut. Dalam cerita itu dikisahkan Robert Langdon menerima undangan dari Guggenheim Museum, Bilbao yang dikirim oleh mantan muridnya Edmond Kirsch, seorang milyuner dan futurist yang menemukan sebuah rahasia yang akan menjawab eksitensi kehidupan manusia.

Sayangnya, penemuan itu sangat kontroversial dan membahayakan beberapa individu para penemunya. Robert Langdong yang kali ini ditemani oleh Ambra Vidal, direktur dari museum tersebut harus melarikan diri dari beberapa ancaman. Mereka berdua juga harus terbang ke Barcelona untuk memecahkan kode-kode dan password rahasia untuk mengungkap rahasia temuan Kirsch.

Plot teaser yang menggoda. Tentunya perlu bersabar sampai beberapa bulan ke depan.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s